Posted by : Anthom Thursday 19 January 2023

Banyak pembeli yang kurang/tidak mengetahui cara memilih printer yang baik yakni tepat guna dan sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan anggaran. sering melupakan beberapa kesalahan dalam membeli dan ujungnya menyesal setelah ada printer kasir yang lebih baik .

Berikut Tips memilih printer yang baik :

  1. Warna yakni apakah hasil cetak diperlukan berwarna atau cukup hitam putih
  2. Kebutuhan, misalnya untuk cetak nota, parkiran, antrian .
  3. Waktu, perlu cetak cepat atau tidak
  4. Ukuran kertas yang sesuai dan bahan nya . biasanya menggunakan ncr
  5. Tinta , menggunakan catridge atau pita .
  6. Service, apakah spare part (onderdil) mudah didapat jika suatu waktu terjadi kerusakan.
  7. Garansi, berapa lama waktu jaminan garansi
Setelah poin-poin tadi dipahami, diharapkan tidak lagi mengalami kesulitan ketika memilih printer merk apa dan tipe apa yang akan dibeli.  Bagi sahabat yang masih bingung, di bawah ini adalah beberapa pilihan printer kasir yang cocok anda cari  agar sesuai dengan kebutuhan, hemat biaya, dan tidak kecewa nantinya.

Penggolongan printer :
1. Thermal
Sebuah Printer thermal menggunakan "pemanas" sebagai Print Head yang berhubungan langsung dengan pin yang ber-ukuran kecil untuk menghasilkan cetakan di atas kertas thermal. Pin yang dipanaskan dalam pola selektif mengaktifkan secara kimiawi diatas kertas untuk membuat sebuah desain nota.  Printer thermal umumnya mencetak warna hitam .
2. Dotmatrix
Printer Dot Matrix merupakan printer yang menggunakan pita sebagai alat percetakan. Karena menggunakan pita untuk menampilkan output ke kertas, hasil percetakan printer dengan dot matrix agak kasar dan kurang bagus. tapi mempunyai keunggulan dapat mencetak rangkap sekaligus .

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Mesin Kasir Semarang -Ib's- Powered by Blogger - Designed by anthom's -